Selasa, 26 Juni 2012

JTETI FUN COOKING!

JTETI FUN COOKING merupakan acara kompetisi memasak pertama di JTETI. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Juni 2011, bertempat di Jakal KM 9 (Rumah Liris TE'10) dari pukul 09.00-13.00 WIB.

 Dengan tagline “Rasa bukanlah nomor satu, tapi kebersamaanlah yang paling utama” acara ini sukses menarik 14 bidadari-bidadari JTETI yang berasal dari angkatan yang berbeda-beda untuk ikut, mulai dari angkatan 2007 hingga 2011. Peserta yang mendaftar tidak diberitahukan sebelumnya perihal tema masakan dan anggota tim. 

Peserta berkumpul pada pagi harinya, kemudian mereka dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Senior dan Tim Junior. Tim Senior berasal dari angkatan 2007 dan 2008 yang berjumlah 6 orang. Sedangkan Tim Junior berasal dari angkatan 2010 dan 2011 dengan jumlah anggota 8 orang. 

Setelah pembagian kelompok, kedua tim tersebut diberi modal Rp 50.000,00 untuk memasak masakan wajib yang telah ditentukan, yakni Opor Ayam. Sedangkan sisa uangnya dapat dibuat menu masakan lain sesuai dengan kesepakatan tim masing-masing. Pasar Kolombo akhirnya dipilih sebagai tempat berbelanja segala bahan-bahan makanan.

Setibanya di Rumah Liris, kedua tim langsung sigap membagi tugas pada anggota-anggotanya. Seluruh tugas terasa mudah karena dikerjakan bersama-sama. Karena peserta berasal dari daerah yang berbeda-beda, peserta saling berbagi ilmu dan tips tips dalam memasak dari daerah masing-masing.  

Tim Senior membuat puding sebagai makanan penutup. Sedangkan Tim Junior membuat perkedel sebagai tambahan lauknya.  Perbedaan pemilihan makanan sampingan ini justru membuat menu makanan yang dihidangkan di meja menjadi lengkap. Proses masak-memasak selesai pada pukul 12.00 WIB, dan ditutup dengan acara makan bersama. Pada akhir acara, selain karena semua masakan yang dibuat sama lezatnya, semua peserta lupa bahwa ini kompetisi, sehingga tidak ada yang dinyatakan sebagai pemenang.

 

by: Departemen Kemuslimahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar