Senin, 25 Juni 2012

Al-Hannaan Return !


17 Rabiul Akhir 1433H atau bertepatan dengan 10 Maret 2012 diadakan sebuah peristiwa bersejarah di Fakultas Teknik yaitu Muktamar Al-Hannaan. Peristiwa ini adalah tanda bangkit kembalinya Sentra Kerohanian Islam Al-Hannaan di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada. Bertempat di ruang 2.2 Kantor Pusat Fakultas Teknik UGM, acara berlangsung dari pukul 08.00 sampai 15.30. Dihadiri oleh segenap warga JTETI dari berbagai angkatan, dan perwakilan dari beberapa Sentra Kerohanian Islam yang ada di teknik.
Dibuka oleh sambutan dari ketua Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi 2011-2012 M.Lutfi Rizaldy, ketua Keluarga Muslim Teknik X5 Fajli Mustafa, dan Bapak Sarjiya,ST, MT, Ph.D selaku perwakilan dari jurusan. Kemudian dilanjutkan pemilihan aparatur sidang oleh forum, dan terpilih Bayu Teknik Elektro 2009 sebagai ketua 1, Herlambang Satrio Jatmiko Teknik Elektro 2010 sebagai ketua 2, dan Achmad Kurnianto Teknologi Informasi 2011 sebagai notulis.
Acara berlangsung seru saat memasuki pembahasan Landasan Gerak Dakwah dan Landasan Kelembagaan Dakwah yang meliputi dasar-dasar gerak SKI Al-Hannaan sebagai sebuah lembaga dakwah kampus tingkat jurusan di fakultas teknik UGM. Namun Muktamar masih berlangsung tertib dan kondusif.
Puncak acara dari Muktamar Al-Hannaan ini ialah pemilihan mas’ul sebagai penerima amanah untuk memimpin SKI ini selama satu tahun ke depan. Forum mengajukan beberapa calon dari angkatan 2009 sampai 2010. Saat para calon mas’ul menunggu di luar ruangan, peserta forum berdiskusi mengenai siapa yang pantas mendapat amanah ini. Proses pemilihan dilakukan dengan musyawarah sampai didapat satu orang yang disetujui oleh seluruh peserta forum untuk memegang jabatan sebagai mas’ul SKI Al-Hannaan. Akhirnya terpilih mas’ul Al-Hannaan untuk periode 2012-2013 yaitu Ahmad Raditya Cahya Baswara dari Teknik Elektro 2010, dan disambut suara takbir yang menggema di ruang 2.2 KPFT UGM.
Berakhirnya Muktamar Al-Hannaan tahun ini menandai dimulainya kepengurusan baru SKI Al-Hannaan. Semoga dengan diresmikannya Al-Hannaan ini dapat menjadi sarana bagi seluruh warga muslim JTETI untuk semakin saling memberi kebaikan dan bersama menjadi muslim yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar